Sabtu 12 Sep 2020 02:48 WIB

Tokoh NU Dukung Ujang Iskandar di Pilkada Kalteng

Mantan Bupati Kotawaringin Barat dinilai layak maju di Pilkada Kalteng.

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang
Foto: Istimewa
Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada Pilkada serentak 2020, akan diikuti oleh dua pasangan bakal calon. Salah satu yang akan bertarung adalah mantan Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar.

Ujang, yang pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat sejak 2005 hingga 2015, akan berpasangan dengan Ben Brahim, yang merupakan Bupati Kapuas. Tokoh NU Katingan, H. Anggut menilai selama menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, Ujang menunjukan kinerja yang baik dalam memimpin daerahnya.

Baca Juga

"Secara pribadi dan orang NU. Saya mendukung kepada Pak Ujang Iskandar untuk maju kembali di Pilgub Kalteng. Selain sesama NU, saya kenala lama dengan sosok Ujang Iskandar dalam memimpin daerah," ujar Anggut.

Anggut juga yakin, warga NU akan total mendukung Ujang Iskandar dalam Pilgub Kalteng. Sebab, Ujang sendiri juga merupakan Ketua DPC Nadhtalul Ulama (NU) sejak tahun 2004. Sehingga dianggap mengerti luar dalam kultur NU.

"Pak Ujang juga Ketua PCNU Kobar, ini juga tentu saya dukung," ucapnya.

Seperti diketahui Sementara itu dua pasangan bakal calon yang telah mendaftar di KPU Kalteng yakni pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar dan kedua pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben-Ujang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura.

Sedangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto-Edy diusung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement