Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Film Ben Affleck 'Hypnotic' Terkendala Jaminan Asuransi

Jumat 11 Sep 2020 23:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Produser film

Produser film "Hypnotic" yang dibintangi Ben Affleck mengajukan gugatan kepada perusahaan asuransi yang menaungi pihaknya (Foto: Ben Affleck)

Foto: Reuters
Asuransi yang menaungi film 'Hypnotic' enggan perpanjang polis dan terpaksa digugat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser film "Hypnotic" yang dibintangi Ben Affleck mengajukan gugatan kepada perusahaan asuransi yang menaungi pihaknya. Gugatan terpaksa diajukan karena pihak asuransi menolak untuk memperpanjang polis mereka dengan alasan sedang pandemi.

Melansir laman variety, Jumat (11/9), gugatan itu adalah yang pertama dan menjadi faktor penentu terkait penundaan produksi film karena masalahan asuransi. Gugatan tersebut juga menyatakan penolakan perusahaan asuransi yang dapat mematikan produksi film tersebut.

"Hypnotic" merupakan sebuah film aksi yang dibintangi oleh Ben Affleck dan disutradarai oleh Robert Rodriguez. Film rencananya akan diproduksi pada April 2021. Namun, produksi film yang didukung Solstice Studios dan Studio 8 harus ditunda bersamaan dengan produksi lainnya karena pandemi.

Pihak "Hypnotic" telah membeli polis asuransi untuk para pemain senilai 58 juta dolar AS. Asuransi ini sebagai jaminan yang akan dibayarkan jika Affleck atau Rodriguez jatuh sakit atau meninggal selama produksi.

Baca Juga

Asuransi tersebut memiliki tanggal kadaluwarsa hingga 28 Oktober 2020. Namun, menurut gugatan tersebut, pihak asuransi menolak untuk memperpanjang tanggal berlakunya.

Para produser awalnya berencana untuk mulai syuting di Austin, Texas, selama musim panas. Namun, meningkatnya kasus corona memaksa mereka untuk pindah lokasi. CNBC melaporkan bulan lalu bahwa produksi akan dimulai di Vancouver pada Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA