Jumat 11 Sep 2020 21:33 WIB

Karya Glenn Fredly akan Tampil di Konser 'Wave of Cinema'

Karya Glenn yang ditampilkan khususnya diambil dari film 'Surat dari Praha'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Bioskop Online dan Visinema berkolaborasi menghadirkan konser musik berformat story telling dari sebuah film, Wave of Cinema. Konser Wave of Cinema dimulai pada 18 September hingga 9 Oktober dalam empat pertunjukan menghadirkan lebih dari 30 musisi.
Foto: Tangkapan layar
Bioskop Online dan Visinema berkolaborasi menghadirkan konser musik berformat story telling dari sebuah film, Wave of Cinema. Konser Wave of Cinema dimulai pada 18 September hingga 9 Oktober dalam empat pertunjukan menghadirkan lebih dari 30 musisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser story telling yang digagas Bioskop Online dan Visinema, 'Wave of Cinema' akan menghadirkan karya-karya mendiang Glenn Fredly. Konser berbalut cerita Surat dari Timur, yakni gabungan film Surat dari Praha dan Cahaya dari Timur, itu menyajikan karya Glenn Fredly lewat beberapa musisi.

Setidaknya 30 musisi dijadwalkan mengisi 'Wave of Cinema', seperti Ananda Badudu ft. Nadin Amizah, Ardhito Pramono, Padi Reborn, Gamaliel, Isyana, Andien, Ello, Kunto Aji, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, Maliq & D’Essential. CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, menjelaskan, produser Wave of Cinema Sharon Sakira (Sasa) mengusulkan konsep khusus untuk konser Surat dari Timur itu dengan pendekaan unik dan beda.

Baca Juga

“Kita kasih tribute pakai cara masing-masing musisi yang terinpirasi oleh Glenn, dan ingin menyampaikan surat cinta untuk Glenn,” kata Angga dalam acara Press Conference Lauching Konser “Wave Of Cinema”, Kamis (10/9).

Penyanyi Gamaliel Tapiheru bangga bisa berpartisipasi dalam konser Surat dari Timur. Dia berjanji menyajikan penampilan terbaik, baik persembahan untuk Glenn Fredly maupun penonton. Pria kelahiran 9 Oktober 1990 itu meyakini jiwa Glenn Fredly sebagai pekerja seni yang penuh cinta kasih bisa menginspirasi banyak orang.

“Aku emang mengidolakan Bung Glenn, akhirnya diajakin mengapreisiasi karya Bung Glenn,” ujar Gamaliel.

Meskipun ingin menyajikan penampilan spesial, Gamaliel mengatakan tidak melakukan persiapan khusus. Dia hanya terus berlatih menyanyi karena sudah lama tidak bernyanyi di atas panggung. Dia juga berlatih beberapa lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya.

Konser diselenggarakan selama empat kali sesuai film, seperti Filosofi Kopi pada 18 September, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada 25 September, Generasi 90an: Melankolia pada 2 Oktober, dan Surat dari Timur pada 9 Oktober.

Gamaliel akan tampil di konser Generasi 90an: Melankolia dan Surat dari Timur. Dia juga cukup bersemangat tampil di konser Generasi 90an: Melankolia karena akan membawakan lagu “Sephia” ft. Jevin Julian.

“Lagu itu mengawali masa pertumbuhan kita,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement