Jumat 11 Sep 2020 18:56 WIB

Pesepak Bola Wanita Ini Gabung ke Klub Pria di Jepang

Pesepak bola wanita Jepang, Yuki Nagasato, akan membela klub pria Hayabusa Eleven.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Yuki Nagasato (Kanan)
Foto: EPA/Carmen Jaspersen
Yuki Nagasato (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pesepak bola wanita asal Jepang, Yuki Nagasato, akan membela klub pria Hayabusa Eleven. Striker Jepang, yang memenangkan Piala Dunia 2011 dan medali perak di Olimpiade London 2012 bersama tim nasionalnya, dipinjamkan oleh klubnya Chicago Red Stars sampai musim 2021.

''Mohon dukung Nagasato dalam tantangan bersejarah untuk pemain wanita bergabung dengan tim pria,'' ujar Hayabusa Eleven, dalam unggahannya di media sosial, dikutip dari Marca, Jumat (11/9).

Baca Juga

Nagasato akan jadi wanita pertama yang main untuk tim pria di Jepang, dan satu dari beberapa yang sudah berusaha untuk melakukannya di dunia. Dia mengikuti jejak Ellen Fokkema, yang gabung klub amatir Belanda VV Foarut awal tahun ini.

Ada juga kiper Stephanie Labbe, yang berusaha bergabung dengan Calgary Foothills FC pada 2018. Namun, alih-alih berlatih dengan timnya, Stephanie malah dilarang dari pertandingan karena aturan gender di turnamen.

Nagasato mengawali kariernya di sepak bola bersama Nippon TV Beleza, sebelum gabung ke Turbine Potsdam, Chelsea, Wolfsburg, Frankfurt, Chicago Red Stars dan Brisbane Roar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement