Jumat 11 Sep 2020 18:05 WIB

Pemkot Tangerang Tambah Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit

Pemkot Tangerang mengakui positivity rate Covid-19 masih tinggi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan berbagai antisipasi siapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Antisipasi yang dilakukan di antaranya menambah fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengakui, positivity rate Covid-19 di Kota Tangerang saat ini masih tergolong tinggi. Hal ini disebabkan tracking yang dilakukan begitu masif di seluruh wilayah. "Tracking kita lakukan secara masif," ujarnya di Tangerang, Jumat (11/9).

Baca Juga

Ia juga telah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit swasta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Koordinasi terus dilakukan dengan rumah sakit dalam pelayanan kepada pasien Covid-19 setiap harinya.

Jumlah ruang isolasi bagi pasien COVID-19 di Kota Tangerang, yakni ada 437 ruangan dengan tempat tidur pasien sebanyak 3.102 unit yang tersebar di berbagai rumah sakit di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang akan menambah kapasitas tempat tidur yang berada di puskesmas rujukan dan RSUD Kota Tangerang untuk pasien Covid-19 jika jumlahnya kurang memadai. 

Yakni, jumlah tempat tidur pasien Covid-19 sebanyak 108 unit. Di RSUD Kota Tangerang saat ini terdapat 48 tempat tidur. Sedangkan di puskesmas rujukan ada 60 unit tempat tidur. Seluruhnya untuk pasien Covid-19.

Sementara untuk jumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang sebanyak 15.763 orang sedangkan untuk tenaga kesehatan ASN dan tenaga harian lepas di lingkungan Pemkot Tangerang sebanyak 1.810 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement