Jumat 11 Sep 2020 17:57 WIB

Jelang Lawan Leeds, Arnold Ungkap Ambisi Liverpool

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Sabtu (12/9) malam WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths/NMC/Pool
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juara bertahan Liverpool bertemu Leeds United pada partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Sabtu (12/9) malam WIB. 

Bek kanan tuan rumah, Trent Alexander-Arnold menyadari perjuangan timnya musim ini bakal lebih sulit. Ini terkait asa the Kop mempertahankan trofi liga. Sejumlah rival terus berbenah. Bahkan klub kecil berpotensi merepotkan mereka. 

"Tim lain akan lebih termotivasi ketika melawan kami," kata Arnold, dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/9). 

Oleh karenanya, ia berharap Liverpool melupakan kejayaan masa lalu. Sebab ia dan rekan-rekannya harus terus berkembang. Ada target mentereng di depan mata. Arnold sadar, mempertahankan singgasana jauh lebih sulit dibandingkan saat mengejar. 

"Bagi saya, tim harus beradaptasi secara cepat dengan situasi baru," ujar pesepakbola 21 tahun itu. 

Leeds akan menjadi ujian perdana sang juara bertahan. Kubu tamu datang dengan semangat bernyala-nyala. Setelah 16 tahun berlalu, the Whites akhirnya kembali ke kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth. Pasukan Elland Road tak mau sekadar numpang lewat di divisi teratas. 

"Saya pikir pemain, staff, terutama penggemar di klub ini akan sangat senang. Kami akan memulai liga dengan pertandingan besar," tutur gelandang serang Leeds United, Pablo Hernandez, jelang lawatan ke Stadion Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement