Jumat 11 Sep 2020 16:54 WIB

The Walking Dead Berakhir di Season 11

Meski berakhir, 'The Walking Dead' berencana dibuat 'spin-off'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Meski berakhir, 'The Walking Dead' berencana dibuat 'spin-off' (Foto: serial The Walking Dead)
Foto: Youtube
Meski berakhir, 'The Walking Dead' berencana dibuat 'spin-off' (Foto: serial The Walking Dead)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AMC mengumumkan "The Walking Dead" akan berakhir pada 2022 di Season 11. Namun secara bersamaan, AMC mengungkapkan rencana untuk spin-off pada dua karakter utama di "The Walking Dead".

Season 11 akan mencakup 24 episode ditambah enam episode tersisa yang ditayangkan di Season 10. Saat ini, ada 30 episode "The Walking Dead" tersisa sebelum akhirnya dirilis pada 2022.

Baca Juga

Karakter Norman Reedus dan Melissa McBride, lalu Daryl Dixon dan Carol Peletier, akan mendapatkan spin-off mereka sendiri yang dijadwalkan tayang 2023. Spin-off ini akan dipimpin oleh showrunner "The Walking Dead" saat ini, Angela Kang, dan chief content officer “The Walking Dead” universe, Scott M Gimple.

“Sudah 10 tahun berlalu, ke depannya ada dua cerita lagi. Yang jelas, pertunjukan ini tentang kehidupan, dibuat oleh para pemeran yang luar biasa, tim penulis atau sutradara, produser, dan kru. Mereka menghidupkan visi komik brilian Robert Kirkman, dan didukung oleh penggemar terbaik mereka di dunia,” kata Gimple dalam siaran pers, merilis Fox News, Jumat (11/9).

Akhir “The Walking Dead” akan memiliki banyak cerita mendebarkan. Kemudian akan ada cerita dan karakter baru, dan mitologi baru. 

“Ini akan seperti film final yang rasanya seperti pemutaran film perdana baru. Evolusi ada di depan kita. “The Walking Dead” hidup,” ucap Gimple lagi.

Film Carol dan Daryl serta serial episodik, akan bergabung dengan spin-off "The Walking Dead" yang sudah ada sebelumnya "Fear the Walking Dead" dan "The Walking Dead: World Beyond". AMC juga menjanjikan setidaknya satu film yang akan dibintangi oleh karakter Rick Grimes dari Andrew Lincoln.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari “The Walking Dead”, film ini mengubah hidup dan karier saya, lalu semua orang yang terlibat benar-benar seperti keluarga bagi saya selama dekade ini. Saya berterima kasih atas cinta dan dukungan AMC,” kata Reedus.

“The Walking Dead” awalnya ditayangkan perdana pada malam Halloween pada 2010, dan pada saat itu menjadi serial TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang masa. Film ini juga tetap menjadi serial yang paling banyak ditonton dalam sejarah TV kabel.

AMC mencatat, “The Walking Dead” adalah serial TV kabel pertama yang menjadi acara nomor satu di semua televisi. Film ini memegang peringkat itu selama lima tahun berturut-turut dan terus memegang rekor penonton terbanyak hingga Season 10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement