Jumat 11 Sep 2020 20:26 WIB

Delapan Kali Beruntun Bandung Juara Umum MTQ Jawa Barat

Bandung menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Jawa Barat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Delapan Kali Beruntun Bandung Juara Umum MTQ Jawa Barat. Foto: MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Delapan Kali Beruntun Bandung Juara Umum MTQ Jawa Barat. Foto: MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kota Bandung menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Jawa Barat tahun 2020 yang dihelat di Kabupaten Subang. Raihan prestasi tersebut merupakan gelar juara umum MTQ ke 8 secara beruntun yang didapatkan oleh Kota Bandung.

Kota Bandung berdasarkan surat keputusan dewan hakim memperoleh nilai total 78 dari seluruh lomba yang diikutinya. Kota Bandung berhasil meraih 11 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Baca Juga

Penyerahan piala Juara Umum MTQ ke-36 di Kabupaten Subang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang diterima Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku bersyukur dan berharap prestasi yang diraih  harus menjadi spirit bagi warga Kota Bandung untuk meningkatkan kecintaannya terhadap Alquran.

"Jika semakin cinta Alquran dan nilai-nilai ilahiah maka akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Kota Bandung. Jika keimanan dan ketaqwaaan kita meningkat, insyaallah keberkahan akan diberikan kepada Kota bandung," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (11/9).

Oded berharap pada tahun mendatang Kota Bandung dapat mempertahankan prestasi. Namun ia mengakui mempertahankan prestasi akan lebih sulit dibandingkan saat meraihnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an untuk semakin solid dan terus memperbaiki konsep pembinaannya. "Jika itu bisa dilakukan, maka mudah-mudahan Kota Bandung bisa terus berprestasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement