Jumat 11 Sep 2020 16:22 WIB

Owen Prediksi Liverpool Kalahkan Leeds United

Laga pembuka akan digelar di Anfield.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020.
Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan striker Liverpool, Michael Owen Liverpool akan menang 3-1 atas Leeds United dalam pertandingan pembukan Liga Inggris musim 2020/2021, Sabtu (12/9). Melawan pasukan Marcelo Bielsa adalah ujian pertama The Reds mempertahankan trofi Liga Primer Inggris.

Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris musim lalu setelah 30 tahun lamanya. Mereka memastikan gelar tersebut dengan tujuh pertandingan tersisa. 

Jelang dimulainya musim baru, Klopp hanya mendatangkan satu pemain berposisi bek yaitu Kostas Tsimikas dari Olympiacos dengan kesepakatn transfer 11,75 juta Poundsterling.

Leeds adalah tim promosi sekaligus akan pertama kembali tampil di Liga Primer Inggris dalam 16 tahun terakhir. Leeds promosi dengan status juara Championship musim lalu, unggul 10 poin atas West Bromwich Albion. Meski berstatus juara Championship, Owen yakin Sadio Mane dan kawan-kawan akan meraih tiga poin.

“Itu selalu merupakan cara yang sulit untuk memulai kampanye baru, tetapi pada kesempatan ini menurut saya pertandingan tersebut tidak akan menimbulkan terlalu banyak kekhawatiran bagi Liverpool,” ujarnya dilansir dari The Sport Review, Jumat (11/9).

Owen yang juga pernah memperkuat Real Madrid itu mengaku tak sabar menyaksikan Leeds musim ini. Sebab Owen menyukai mereka menjalan bisnis sehingga berdampak kepada permainan mereka yang menghibur.

"Saya benar-benar pergi untuk pertandingan yang menghibur dalam pertandingan rival lama ini, tetapi berharap Liverpool menjadi yang teratas dengan kemenangan 3-1 di Anfield,” kata Owen menegaskan.

Liverpool telah memenangkan enam dari delapan pertemuan terakhir dengan Leeds. Sedangkan Leeds tak pernah menang atas Liverpool sejak April 2001 ketika Rio Ferdinand dan Lee Bowyer mencetak gol di babak pertama di Anfiled untuk membantuk Leeds lolos ke Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool kalah dari Arsenal lewat adu penalti dalam pertandingan Community Shield awal bulan ini di Stadion Wembley. Namun mereka menang 7-2 atas Blackpool dalam pertandingan pramusim terakhir mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement