Jumat 11 Sep 2020 16:02 WIB

Uji Coba Maung Bandung vs Bhayangkara FC Batal

Kendala teknis jadi penyebab.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga uji coba antara Persib Bandung dengan Bhayangkara FC dipastikan batal. Seyogianya kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/9).

Dalam akun resminya, Persib Bandung menkonfirmasi batalnya laga. Sayangnya, Persib hanya menuliskan adanya kendala teknis dari kedua tim sehingga laga batal. 

Sementara itu, Bhayangkara FC belum memberikan pernyataan resmi. Saat dikonfirmasi Republika, pihak Bhayangkara meminta waktu untuk memberikan pernyataannya. 

Padahal, kedua tim sudah melakukan persiapan untuk laga uji coba ini. Bahkan Persib meminta untuk adanya dua laga agar semua pemain bisa merasakan bermain 90 menit penuh.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring usai latihan pada Jumat (11/9) pun tak membahas batalnya laga itu. Padahal, kemarin Persib masih menjalani program latihan untuk laga uji coba. 

"Hari ini kami spesifik berlatih set piece, bagaimana ketika menyerang maupun bertahan. Dan di akhir latihan kami juga melatih para pemain bagaimana lebih tajam dan cepat dalam berpikir, karena di sepakbola tidak banyak waktu untuk berpikir dan mendekati waktu bergulirnya liga saya ingin pemain bisa berpikir lebih cepat lagi," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement