Jumat 11 Sep 2020 14:30 WIB

Puji Arteta, Parker Sesumbar Fulham Bakal Hajar Arsenal

Fulham dan Arsenal akan bentrok pada laga pembuka esok hari.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Fulham merayakan dengan trofi setelah memenangkan final sepak bola Play Off Kejuaraan Inggris antara Fulham dan Brentford, di Stadion Wembley, di London, Selasa (4/8/2020).
Foto: Mike Egerton / PA via AP
Pemain Fulham merayakan dengan trofi setelah memenangkan final sepak bola Play Off Kejuaraan Inggris antara Fulham dan Brentford, di Stadion Wembley, di London, Selasa (4/8/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim promosi Fulham FC langsung bertemu lawan tangguh pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Skuat polesan Scott Parker menjamu Arsenal di Craven Cottage, London, Sabtu (12/9) malam WIB. 

Pelatih kubu tamu, Scott Parker menyadari kualitas calon lawan mereka. Ia menilai the Gunners berisikan pemain dengan teknik berkelas. Tak lupa Parker memuji dampak dari kehadiran Mikel Arteta. 

Belum lama bergabung dengan Meriam London, sang entrenador sudah mengoleksi dua gelar, yakni Piala FA dan Community Shield. 

"Mikel melakukan pekerjaan fantastis dalam waktu singkat dengan timnya. Menurut saya ini tahun yang besar bagi Arsenal," kata Parker, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (11/9). 

Apa yang diutarakannya merupakan contoh sebuah sikap respek. Eks gelandang Tottenham Hotspur itu menegaskan timnya telah menyiapkan diri dengan baik menuju laga ini. 

Jelas ia tak ingin menjadi korban keganasan tuan rumah. Malah sebaliknya, Parker berharap anak asuhnya bisa menjungkalkan Gudang Peluru. 

"Kami mempersiapkan permainan ini untuk mencoba menyakiti mereka. Kami merasa kami bisa menghukum mereka," ujar arsitek berusia 39 tahun ini. 

Pada intinya, ia ingin memulai kampanye di level tertinggi dengan hasil positif. Itu bisa menjadi pembuka yang manis untuk the Cottagers. Fulham lolos ke Liga Primer Inggris melalui tiket play off. 

Tim tersebut finish di peringkat keempat Divisi Championship musim 2019/2020. Parker tak ingin skuatnya sekadar numpang lewat di level teratas. 

"Secara mental kami memahami apa yang kami hadapi. Kami sangat menantikannya," ujar pemilik 18 caps tim nasional Inggris ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement