Jumat 11 Sep 2020 14:14 WIB

Ambisi Gelandang Leeds Raih Poin di Markas Liverpool

Hernandez antusias menatap duel ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Pablo Hernandez mencetak gol pertama pada pertandingan sepak bola antara Derby County v Leeds United di Pride Park, Derby, Inggris, Ahad (19/7/2020).
Foto: Action Images/Carl Recine
Pemain Leeds United Pablo Hernandez mencetak gol pertama pada pertandingan sepak bola antara Derby County v Leeds United di Pride Park, Derby, Inggris, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Genderang perang Liga Primer Inggris musim 2020/2021 akan segera berbunyi. Tim promosi Leeds United bertemu juara bertahan Liverpool pada laga pembuka. Laga tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Sabtu (12/9) malam WIB. 

Gelandang serang kubu tamu, Pablo Hernandez antusias menatap duel ini. Ia sangat menghormati tuan rumah. Hernandez menyinggung pencapaian the Kop sebagai pemenang liga domestik dan Eropa, dalam dua musim terakhir. 

"Kami tahu sangat sulit mengambil poin dari Liverpool. Mereka juara (bertahan) Liga Inggris dan juara Liga Champions dua musim lalu, tapi anda tidak pernah tahu," kata pesepak bola 35 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (11/9). 

Jelas Hernandez tak berniat mengibarkan bendera putih. Tidak ada kata menyerah sebelum bertanding. Menurut dia, kubunya mempersiapkan diri dengan cara terbaik. Siapa pun yang diturunkan, harus memberikan segalanya. 

"Yang terpenting kami fokus pada tim kami, dan hal-hal yang bisa kami lakukan di lapangan. Kami mencoba menunjukkan kepada semua orang, kami siap bersaing melawan tim besar," ujar Hernandez. 

Setelah 16 tahun berlalu, Leeds akhinya kembali ke level teratas di Negeri Elizabeth. 

Sebuah penantian panjang. Armada the Whites tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Dual di Anfield membuka petualangan skuat polesan Marcelo Bielsa. 

"Saya pikir pemain, staff, terutama penggemar di klub ini akan sangat senang. Kami akan memulai liga dengan pertandingan besar," ujar Hernandez.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement