Jumat 11 Sep 2020 13:12 WIB

Pendatang yang Menginap di Surabaya Diminta Tes Covid-19

Surabaya telah menyiapkan beberapa tempat pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pendatang dari luar kota yang menginap di Kota Surabaya, Jawa Timur, diminta menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19. Hal itu diperlukan dalam upaya mengendalikan penularan virus Corona tipe baru.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat, mengatakan bahwa pemerintah kota akan menyiapkan beberapa tempat pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota yang menginap di Surabaya. "Nanti kita siapkan untuk para tamu, terutama yang menginap di Surabaya, untuk melakukan beberapa tahapan (pemeriksaan) itu," kata Risma.

Baca Juga

Pemerintah Kota Surabaya menjalankan berbagai upaya untuk menanggulangi penularan Covid-19 dan secara aktif mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Kampanye penerapan protokol pencegahan Covid-19 dilakukan di wilayah perkampungan, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, pasar, hingga warung-warung kopi. "Kita tidak boleh ceroboh yang kemudian dapat menyebabkan reborn Covid-19 di Surabaya," kata Risma.

"Setiap hari lurah dan camat terus berkomunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Koramil, hingga Polsek, aktif bergerak. Mereka bergerak terus untuk menjaga protokol-protokol itu tadi (dijalankan) setiap hari," jelasnya menambahkan.

Wali Kota mengatakan bahwa saat ini hampir 75 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement