Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Messi Bisa Bela Argentina Lawan Ekuador

Jumat 11 Sep 2020 11:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Argentina Lionel Messi.

Pesepak bola Argentina Lionel Messi.

Foto: AP/Petr David Josek
Hukuman larangan bertanding membela Argentina untuk Messi sudah tak berlaku.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi bisa bermain membela Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan. Hal ini dipastikan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia pada Kamis (10/9) waktu setempat.

Baca Juga

Tapia memastikan larangan yang diberikan pada Messi setelah dikartu merah pada Copa America pada tahun lalu sudah selesai. Messi dilarang bermain satu pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America melawan Cile serta tuduhan 'korupsi' pada para pimpinan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Messi diperkirakan menjalani larangan tersebut ketika Argentina melawan Ekuador pada 8 Oktober 2020. Namun Tapia mengaku telah berkonsultasi dengan Presiden Conmebol Alejandro Dominguez.

Dalam akun resminya AFA, mengonfirmasi bahwa aturan larangan bertanding itu telah kedaluarsa dan Messi bisa tampil membela Argentina.

Dilansir dari laman Reuters, bintang Barcelona ini mendapat kartu merah setelah bentrok dengan Gary Medel. Messi menuduh turnamen tersebut menguntungkan tuan rumah Brasil. Ketika itu, Argentina gagal ke final setelah dihentikan Brasil.

Argentina terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada 1986. Pada babak kualifikasi, Tim Tango akan bertanding melawan Ekuador di kandang dan kemudian tandang melawan Bolivia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA