Jumat 11 Sep 2020 11:26 WIB

Doogie Howser MD akan Hadir Lagi dengan Bintang Perempuan

Doogie Howser MD menjadi serial TV yang populer pada 1990-an.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Neil Patrick Harris semasa remaja menjadi pemeran utama Doogie Hawser, MD. Kini serial TV yang populer pada 1990-an itu akan diproduksi ulang dengan menghadirkan perempuan sebagai bintang utamanya.
Foto: AP Photo
Neil Patrick Harris semasa remaja menjadi pemeran utama Doogie Hawser, MD. Kini serial TV yang populer pada 1990-an itu akan diproduksi ulang dengan menghadirkan perempuan sebagai bintang utamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan streaming Disney + bakal menayangkan serial komedi Doogie Kameāloha, MD yang merupakan reboot dari serial lawas Doogie Howser, MD (1989). Serial itu akan hadir dalam 10 episode dan rencananya tayang perdana pada 2021.

Ditulis oleh Kourtney Kang dan berlatar tempat di Hawaii, versi reboot mengisahkan tentang Lahela Doogie Kameāloha, gadis jenius berusia 16 tahun yang berprofesi sebagai dokter, namun belum matang secara psikologis. Karena itulah ibunya yang juga penyelia di rumah sakit berusaha membimbing Laleha, sementara sang ayah harus berjuang menerima kenyataan bahwa putrinya kini bukan lagi gadis kecil.

Baca Juga

Etnis karakter utama mencerminkan latar belakang Kang yang lahir di Hawaii. Kang juga sebelumnya menulis skenario berbasis pengalamannya yang tumbuh dalam keluarga ras campuran di acara Comedy Pilot untuk NBC.

Hingga saat ini, Disney dilaporkan masih melakukan casting untuk pemeran utama dan peran pendukung lainnya.

"Tiga puluh tahun yang lalu, seorang ahli medis muda yang luar biasa menggemparkan dunia dan meninggalkan pengaruh abadi pada budaya pop. Kini, Kourtney dan tim 20th Television siap menciptakan tontonan yang sangat modern untuk versi serial itu. Kami tidak sabar memperkenalkan Doogie baru kepada dunia,” kata Kepala Konten dan Pemasaran Disney + Ricky Strauss seperti dikutip dari Deadline, Jumat (11/9).

Serial aslinya dibintangi oleh Neil Patrick Harris sebagai dokter remaja yang menyeimbangkan tantangan praktik kedokteran dengan masalah sulit yang muncul saat remaja. Serial lawas ini diciptakan oleh dua pengisi acara TV top selama tiga dekade terakhir, yakni mendiang Steven Bochco dan David E Kelley, dan diproduksi oleh Steven Bochco Prods.

Doogie Howser MD dulunya tayang di 20th Century Fox TV dan mengudara selama empat musim dari 1989 hingga 1993. Serial berdurasi 30 menit ini juga populer di Indonesia.

"Doogie Howser MD dicintai oleh semua orang di studio kami, jadi kami sadar jika ingin membuat ulang kami harus mendapatkan restu dan partisipasi dari Bochco dan pencipta. Tentunya dengan ide baru dan segar,” kata Presiden 20th Television Carolyn Cassidy.

Kang adalah salah satu penulis-produser utama sitkom How I Met Your Mother di CBS atau 20th TV yang juga diperankan Harris. Kang bergabung di komedi ansambel populer selama sembilan musim, naik dari staf penulis menjadi produser eksekutif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement