Jumat 11 Sep 2020 10:48 WIB

Daftar Legenda Bulu Tangkis yang Ingin Moeldoko Pimpin PBSI

Dari Christian Hadinata hingga Haryanto Arbi hadir.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
PBSI. Ilustrasi
PBSI. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia mendorong Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko untuk bersedia dicalonkan menjadi salah satu kandidat ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia periode 2020-2024. 

Salah satu legenda Bulu tangkis Hariyanto Arbi, yang ikut menggagas dan hadir dalam pertemuan yang berlangsung Kamis (10/9) di Hotel Red Top, Pecenongan Jakarta membenarkan bahwa dirinya dan sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia memang mengundang makan siang Moeldoko.

"Benar tadi kita mantan pemain kumpul. Kita sengaja mengundang Moeldoko untuk makan siang. Kita meminang beliau untuk bersedia jadi kandidat ketua umum PP.PBSI periode 2020-2024. Kita sampaikan kalau beliau cocok menjadi ketua umum PP.PBSI." ujar Hariyanto kepada republika.co.id, Kamis (10/9).

photo
Moeldoko bersama para legenda bulu tangkis. - (Dok. Pri)

Kegiatan ini, kata dia, adalah bentuk kepedulian kita mantan pemain, yang melihat figur beliau cocok jadi ketua. Dengan pengalaman beliau memimpin, ia dan oara legenda lainnya optimistis Moeldoko dapat lebih memajukan bulu tangkis di pentas dunia.

"Selain faktor kepemimpinan beliau, teman-teman melihatnya beliau cinta olahraga. Dia juga perhatian dengan cabang bulu tangkis," Lanjut Hariyanto Arbi yang saat jadi pemain dikenal dengan julukan smash 100 Watt.

Namun menurut Hariyanto yang juga sukses di bisnis peralatan dan perlengkapan bulu tangkis ini menyatakan, belum mendapat kepastian jawaban dari Moeldoko. 

"Tadi tanggapannya Dia tidak bilang tidak maupun tidak mengiyakan. Minta waktu untuk berpikir. Tetapi tadi Beliau bilang sebagai prajurit kalau untuk Indonesia beliau selalu siap," kata Hariyanto.

Menurut Hariyanto meskipun sebagai mantan pemain tak memiliki gak suara dalam pemilihan ketua umum PBSI. Namun ini bentuk kepedulian para legenda untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia. 

Luluk Hadiyanto yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menambahkan tentang figur Moeldoko. "Beliau mantan panglima dan  mempunyai kepemimpinan yang kuat serta kepedulian terhadap bulu tangkis," ujarnya.

Sementara pengamat bulu tangkis, Broto Happy Wondomisnowo kepada republika.co.id mengatakan, beberapa poin yang mendukung Moeldoko figur yang tepat untuk memimpin PP PBSI 2020-2024.

"Beliau cinta bulu tangkis, terbukti saat ada konflik antara Djarum dengan KPAI ikut memberikan perhatian. Kepemimpinanya sudah tidak diragukan lagi. Jaringan yang luas serta dekat dengan pemain bulu tangkis," ujarnya.

Adapun, Munas PBSI rencananya akan digelar bulan depan. Sejauh ini, PBSI masih diketuai oleh Wiranto.

 

Berikut legenda bulu tangkis yang hadir:

 

 

1.Hariyanto Arbi

2.Tontowi Ahmad

3.Liliana Natsir

4.Rudy Hartono

5.Christian Hadinata

6.Imelda Wiguna

7.Ivanna lie

8.Eddy Hartono

9.Rudy Heryanto

10.Markis Kido

11.Hermawan Susanto

12.Sarwendah

13. Bambang Supriyanto

14. Ade Chandra 

15.Luluk Hadiyanto

16.Lius Pongoh 

17.Liem Swie King

18. Marleve Mainaky

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement