Jumat 11 Sep 2020 08:16 WIB

Miralem Pjanic Mulai Berlatih Bersama Barcelona

Pjanic masih satu-satunya rekrutan Barcelona pada masa bursa transfer musim panas ini

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Miralem Pjanic
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain anyar Barcelona Miralem Pjanic sudah mulai bergabung dengan rekan satu timnya setelah menjalani isolasi. Pjanic bertemu dengan rekan tim barunya untuk pertama kalinya di Camp Nou, Barcelona, Kamis (10/9) WIB. 

Pemain asal Bosnia ini menjadi satu-satunya rekrutan Barcelona pada masa bursa transfer musim panas. Meskipun kepindahannya dari Juventus telah diselesaikan sejak Juni, tapi Pjanic harus menunda kepindahan setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Barcelona dan Juventus melakukan barter pemain. Klub mendapatkan Pjanic setelah bertukar dengan Arthur Melo. 

Pjanic sekarang akan memainkan peran penting untuk Blaugrana. Kemungkinan besar dia akan mengisi posisi Ivan Rakitic yang memilih hengkang dari Barcelona ke Sevilla.

"Ini adalah hari yang sangat istimewa dan saya sangat bahagia. Saya tidak sabar lagi untuk bertemu rekan satu tim saya. Karena saya sangat ingin memulai musim baru," kata Pjanic dilansir dari laman Football Espana, Jumat (11/9).

Target Pjanic pada musim pertamanya pun tak main-main. Dia ingin membawa gelar bagi Barcelona. Untuk itu dia akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk klub. 

Pjanic pun memastikan bahwa dia sudah terbebas dari virus corona setelah menjalani isolasi mandiri. Selama itu pula, Pjanic terus berlatih untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Saya sehat dan pulih. Saya telah berada di rumah selama beberapa pekan. Tapi saya selalu berusaha untuk tetap bugar, sekarang saya sangat ingin bertemu dengan tim," kata Pjanic.

Pjanic bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016 lalu dari AC Roma. Bersama Nyonya Tua, Pjanic mencatatkan 170 penampilan dan mencetak 22 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement