Jumat 11 Sep 2020 06:20 WIB

Positif Covid-19, Presiden Napoli Isolasi di Roma

Aurelio De Laurentiis dan istrinya Jacqueline dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis berangkat ke Roma untuk tes setelah ia dinyatakan positif Covid-19 dan mengalami demam. Produser film berusia 71 tahun dan istrinya Jacqueline dinyatakan positif setelah berakhir pekan di daerah pantai Capri.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (11/9), berbagai sumber termasuk kantor berita ANSA mengonfirmasi mereka sekarang telah meninggalkan rumah mereka di Capri dengan kapal pesiar pribadi untuk menuju kediaman utama mereka di Roma. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengisolasi diri dan juga lebih dekat ke fasilitas rumah sakit jika kondisinya memburuk.

Baca Juga

De Laurentiis dan istrinya dijemput dari dermaga oleh ambulans spesialis dan dibawa untuk tes di rumah sakit di Roma. Dokter akan memutuskan perawatan selanjutnya di rumah sakit atau cukup di rumah.

Presiden Napoli itu menimbulkan kontroversi atas keputusannya menghadiri pertemuan Lega Serie A di Milan, beberapa waktu lalu, sementara ia masih menunggu hasil tes Covid-19.

Dia sempat merasa tidak enak badan, namun bersikeras bahwa itu hanyalah reaksi buruk dari tiram yang dia makan di Capri selama akhir pekan. Dilaporkan bahwa De Laurentiis berada di pertemuan Lega Serie A ketika pemberitahuan mengonfirmasi bahwa dia positif mengidap virus Corona.

Dia kemudian pergi, tetapi dalam perjalanan keluar dari tempat itu, ia terekam berhenti untuk berbicara dengan wartawan namun tidak memakai maskernya. Dia juga tidak mendesak para jurnalis untuk menjaga jarak.

Sekarang semua orang yang menghadiri pertemuan dan memiliki kontak dekat dengan De Laurentiis harus mengisolasi diri menunggu hasil swab mereka.

De Laurentiis tidak menjalin kontak dengan skuat Napoli ketika hasil tesnya negatif, jadi skuat i Partenopei tidak akan menunda pertandingan persahabatan mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement