Jumat 11 Sep 2020 06:10 WIB

Tinggalkan Milan, Bonaventura Resmi ke Fiorentina

Bonaventura menandatangani kontrak dua tahun di Fiorentina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giacomo Bonaventura resmi bergabung dengan Fiorentina dengan status bebas transfer setelah enam tahun bersama AC Milan. Kontraknya dengan Rossoneri berakhir musim panas ini. Jack, sapaannya, menandatangani kontrak dua tahun di Fiorentina.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (11/9), pemain berusia 31 tahun itu lulus tes kesehatan awal pekan ini. Ia sekarang bisa mulai berlatih dengan rekan satu tim barunya.

Baca Juga

Bonaventura memulai kariernya di akademi muda Atalanta, kemudian pindah ke Milan seharga 5,3 juta euro di menit-menit terakhir jendela transfer musim panas 2014.

Dia mencatatkan 254 penampilan Serie A, mencetak 44 gol dan mengemas 38 assist. Jack langganan tim nasional Italia sejak usia muda. Namun di level senior, ia baru mengoleksi 14 caps.

Laga terakhir Bonaventura bersama Milan berlangsung pada 2 Agustus lalu. Milan mengalahkan Cagliari 3-0 di San Siro pada pekan terakhir Serie A 2019/2020. Bonaventura menangis saat ia mulai berjalan meninggalkan lapangan Stadion San Siro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Thank you Jack ❤️🖤 @jackbonaventura ❤️🖤 #MilanCagliari #SempreMilan

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement