Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Timnas U-19 Bertekad Tampil Lebih Baik Lawan Arab Saudi

Jumat 11 Sep 2020 05:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Latihan timnas U-19 di Kroasia, Rabu (9/9) waktu setempat.

Latihan timnas U-19 di Kroasia, Rabu (9/9) waktu setempat.

Foto: DOK PSSI
Timnas U-19 menderita kekalahan pada dua laga sebelumnya dari Bulgaria dan Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyatakan, anak-anak asuhnya bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9) malam WIB. Laga ini menjadi pertandingan terakhir timnas U-19 dalam Turnamen Persahabatan International U-19 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia. 

Garuda Muda menderita kekalahan pada dua laga sebelumnya dengan skor 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia. "Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata pelatih Timnas Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (10/9).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari kekalahan pada dua laga sebelumnya membuat masyarakat Indonesia kecewa. Namun kali ini dia memastikan tim asuhannya sudah mengalami perkembangan.

Baca Juga

"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fan timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," kata Shin Tae-yong.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA