Jumat 11 Sep 2020 05:22 WIB

Borneo FC Rekrut Tiga Pemain Muda ke Skuat Utama

Fajar Fathur Rahman pernah memperkuat timnas U-16 dan ntimnas U-19.

Muhammad Fajar Fathur Rahman (kiri) berlabuh ke Borneo FC.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Muhammad Fajar Fathur Rahman (kiri) berlabuh ke Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC  merekrut tiga pemain muda ke dalam skuat utama jelang Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir Oktober mendatang. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman yang berstatus penggawa timnas junior Indonesia, Alvin Dero Duaramuri, dan Pualam Bahari dari Elite Pro Academy tim berjuluk Pesut Etam itu.

Menilik kualitas Fajar, manajemen Pesut Etam mengontraknya tiga tahun. Sementara Alvin dan Pualam diikat lima tahun.

Baca Juga

"Kami sengaja mengontrak Fajar dengan durasi panjang. Kami menilai dia punya potensi besar untuk Borneo FC. Semoga keputusan ini bisa membuat kemampuannya terasah bersama kami," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/9).

Ketertarikan Borneo FC merekrut Fajar karena dinilai memiliki segudang prestasi. Nabil pun optimistis masa depan Pesut Etam bakal cerah dengan merekrutnya.

"Perjalanan karier Fajar jadi pertimbangan utama kami dalam melakukan proses perekrutan. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat dan saling menguntungkan," ujarnya.

Nabil menyampaikan, Fajar pernah bermain di Timnas U-16 dan Timnas U-19. Pada saat membela Timnas U-16, Fajar mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018. Gol ini yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris tahun lalu.

Ditemui terpisah, Fajar mengaku senang bisa berseragam Borneo FC. Dia berharap bisa mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

"Alhamdulillah bisa gabung Borneo FC. Banyak dukungan termasuk dari keluarga sampai bisa ke Samarinda. Sebagai pemain saya akan berusaha bersaing dan memberikan yang terbaik," ucapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement