Jumat 11 Sep 2020 00:00 WIB

Jack Grealish Layak Perkuat Klub Top Liga Inggris

Grealish masih di Villa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jack Grealish
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Jack Grealish

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019/2020 Jack Grealish menjelma menjadi pemain andalan Aston Villa. Namun sayang, sejauh ini Grealish sepi peminat pada jendela transfer musim panas.

Hanya klub besar Manchester United (MU) yang mengaku tertarik mengikat pesepak bola 25 tahun. Akan tetapi, sejauh ini kubu MU justru santer dilaporkan bakal mengikat Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Alhasil, kisah tersebur mengundar komentar eks penyerang Tottenham Hotspur, Darren Bent. Ia bahkan terkejut dengan situasi yang dialami Grealish, mengingat sang pemain jelas sangat layak bergabung dengan salah satu dari enam klub top Liga Primer Inggris.

"Saya langsung berpikir bahwa itu akan terjadi antara tiga atau empat klub," kata Bent dikutip Goal International, Kamis (10/9).

Bent tahu kualitas Grealish, bahwa gelandang 24 tahun ini pantas bermain untuk klub top yang punya peluang besar untuk jadi juara. Akan tetapi, ia memahami situasi sulit itu muncul karena harga mahal yang dibanderol kubu Aston Villa.

"Apakah saya pikir dia akan meninggalkan Villa? Ya, tapi tidak ada yang datang dan memberikan £ 50 juta, yang benar-benar mengejutkan saya," sambung Bent. 

Andai Grealish batal angkat koper hal itu jelas menjadi keuntungan bagi Villa. Namun, ia pribadi sangat mengkhawatirkan perkembangan Grealish jika harus tetap bermain dengan klub non-unggulan.

"Ini adalah waktu yang penting baginya tetapi jika dia terus berkembang, maka saya pikir dia akan berada di skuat utama Inggris. Jack bisa pergi ke Spurs dan bermain sebagai pemain inti, membuat mereka lebih baik tetapi dia akan melihat namanya dikaitkan terus dengan MU."

Dalam 187 penampilan bersama the Claret and Blue, Grealish mencetak 25 gol, 31 assist dan saat ini menjadi kapten tim. Ia piawai dalam urusan memberikan upan akurat, dan teknik menggiring bolanya yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement