Kamis 10 Sep 2020 22:00 WIB

Barcelona Menuju Normal Baru

Kegaduhan melanda Barcelona beberapa pekan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Real Madrid versus FC Barcelona - Liga Spanyol Santander di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol - 23/4/17 Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan gol ketiga mereka
Foto: Reuters/Stringer Livepic
Real Madrid versus FC Barcelona - Liga Spanyol Santander di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol - 23/4/17 Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan gol ketiga mereka

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kegaduhan yang melanda Barcelona beberapa pekan terakhir terkait hubungan Lionel Messi dengan klub dinilai mulai kembali normal. Tak hanya klub dengan Messi, beberapa pemain senior  seperti Luis Suarez dan Gerard Pique juga tak harmonis dengan Barcelona.

Namun ketika Barcelona mengumumkan bahwa Messi akan bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan adalah tanda bagus. Klub dinilai sudah kembali ke era normal baru. Messi dan Suarez pun tampak mendatangi tempat latihan seperti dikutip dari as.

Baca Juga

Pemain maupun klub terlihat mulai ada gelagat hubungan keduanya semakit membaik. Klub juga sudah mengumumkan penjualan kit barunya dimana menempatkan jersey Messi di depan. Messi mengumumkan bertahan, tim media sosial klub mulai bergarak.

Setelah absen latihan, Messi dan klub seperti mengesampingkan masalah masing-masing daripada menambah masalah. Meski demikian memperbaiki keretakan tak akan mudah. Masih perlu dilihat bagaimana hubungan Messi dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Selain itu, Barcelona juga masih memiliki pekerjaan rumah yaitu mengenai ban kapten. Jika tujuannya memperbaiki masalah maka Messi harus tetap memegang jabatan tersebut meskipun dia tetap memendam masalah dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Namun Messi dinilai menyerahkan semuanya kepada Koeman. Masalah yang ada di Barcelona dinilai seperti sebuah persoalan keluarga yang perlahan akan membaik. Semua tahu baik Messi, Bartomeu dan dan Koeman terkait apa yang harus dilakukan.  

Berikutnya adalah bagaimana menyelesaikan permasalahan Suarez. Suarez tak masuk dalam rencana Koeman. Namun foto yang menunjukkan pemain asal Uruguay itu ikut berlatih menimbulkan interprestasi bahwa dia akan bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement