Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Depay Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Barcelona

Kamis 10 Sep 2020 21:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Koeman berambisi dapatkan Depay.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus dikaitkan dengan Memphis Depay. Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman ingin menggunakan jasa penyerang Olympique Lyon itu, mulai musim 2020/2021. 

Belakangan rumor Depay bakal menuju Camp Nou nyaring terdengar. Kedua kubu belum sepakat soal harga transfer striker asal Belanda ini. 

"Namun, menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, pesepakbola 26 tahun telah menerima persyaratan finansial yang ditawarkan oleh Raksasa Katalan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (10/9). 

Persyaratan pribadi tersebut, biasanya berupa gaji dan lain-lain bersifat personal. Ada juga bonus untuk perwakilan sang pemain. Terlihat Barca sudah 'menaklukkan hati' Depay. Kini elit La Liga itu harus melakukan pendekatan pada Lyon. 

Menurut the Sun, harga Depay berada pada kisaran 22 juta poundsterling. Itu karena kontrak sang meneer di Groupama Stadium, tersisa setahun lagi. 

Eks Manchester United baru saja menolak perpanjangan kerja sama dengan Lyon. Jika tidak dilepas sekarang, Les Gones bakal kehilangan bintang mereka secara gratis. 

Ini musim kelima Depay membela elite Liga Prancis itu. Dalam rentang waktu tersebut, ia telah tampil di 139 laga dan mencetak 57 gol. 

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia berstatus kapten Lyon. 

Tak berlebihan jika Koeman menginginkannya. Mereka pernah bersama di tim nasional Belanda. Sang arsitek sudah tahu kemampuan eks anak asuhnya itu. 

Ia merasa Depay masuk dalam strateginya. Koeman telah mencoret Luis Suarez dari rencananya pada musim 2020/2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA