Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Dasco: Ahmad Muzani Ditunjuk Sebagai Sekjen Gerindra

Kamis 10 Sep 2020 21:23 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Sufmi Dasco Ahmad

Sufmi Dasco Ahmad

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Dasco mengatakan Ahmad Muzani ditunjuk sebagai Sekjen baru Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra telah menyerahkan susunan kepengurusan baru pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Dari kepengurusan itu, dikabarkan Ahmad Muzani ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra.

Waketum demisioner Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kepengurusan Gerindra baru disampaikan kepada kemenkumham pada 8 September 2020 lalu. Menurut Dasco, sejak kongres 8 Agustus sampai dengan saat ini, kepengurusan DPP Partai Gerindra dalam keadaan demisioner.

"Yang ada hanyalah formatur tunggal yang ditunjuk oleh kongres yaitu pak Prabowo subianto dan formatur tunggal itu baru menunjuk Pak Ahmad Muzani untuk menjadi Sekjen DPP partai Gerindra untuk kepengurusan baru," kata Dasco, Kamis (10/9).

Baca Juga

Dasco mengatakan, sampai dengan keluar surat kepengurusan dari Menkumham baru ada dua kepengurusan. Pengurus yang sah dari Partai Gerindra yaitu Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Prabowo serta Sekjen Ahmad Muzani.

"Nah oleh karena itu segala sesuatu atau orang yang menamakan pengurus DPP adalah tidak benar karena kepengurusan DPP dinyatakan demisioner kecuali jubir partai yang masih bisa mengatasnamakan partai Gerindra," ujarnya.

Dasco menegaskan, bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan wakteum, ketua DPP Gerindra atau dewan Pembina kecuali Prabowo sebagai ketum dan ketua dewan Pembina atau Ahmad Muzani selaku sekjen adalah tidak benar.

"Karena kepengurusan akan sah setekah menunggu keluar SK Kemenkumham tentang susunan personalia Partai Gerindra demikian," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA