Kamis 10 Sep 2020 21:00 WIB

Nama Partai Baru Belum Ada, Amien Rais: Mohon Bersabar

Partai baru Amien Rais bersemboyan, "Tegakkan keadilan, lawan kezaliman".

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Tangkapan layar video Amien Rais yang mengungkapkan bahwa dirinya ingin mendirikan partai baru, Kamis (10/9).
Foto: Tangkapan layar
Tangkapan layar video Amien Rais yang mengungkapkan bahwa dirinya ingin mendirikan partai baru, Kamis (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mantan Ketua MPR, Amien Rais memastikan akan mendirikan sebuah partai politik baru. Namun, ia mengungkapkan bahwa saat ini nama dan logonya tengah dimusyawarahkan.

"Nama, logo, AD/ART, dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang. Mohon bersabar tunggu tanggal hari serta bulannya," ujar Amien dalam video yang diunggah di Youtube, Kamis (10/9).

Baca Juga

Ia menjelaskan, partai barunya akan memiliki asas Rahmatan Lil'alamin. Serta semboyan, "Tegakkan keadilan, lawan kezaliman" yang merupakan bentuk keprihatinannya terhadap Indonesia saat ini.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," ujar Amien.

Indonesia saat ini, kata Amien, tengah dipimpin oleh rezim yang dinilainya semakin meninggalkan etika moral. Terlihat dari sejumlah indikasi yang menandakan bahwa bangsa ini di ambang krisis.

"Krisis sosial, politik, dan ekonomic melaise, ekonomi yang semakin buruk, suram dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi," ujar Amien.

Dengan adanya partai yang dibentuknya ini, ia ingin lapisan masyarakat dhuafa dan mustadh’afin merasakan masa depan yang cerah dan adil. Serta, lebih baik daripada kondisi saat ini.

"Jadi bersabar itu indah fashobruh jamil karena itu inilah yang saya sampaikan lebih dahulu ya. Yang jelas jangan lupa asas kita nanti, Islam Rahmatan Lil'alamin," ujar Amien.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MALAM INI. Simak Pernyataan Amien Rais Tentang Partai Baru. Hanya di Channel Youtube Amien Rais Official. Premiere Pukul 20:00 WIB. #amienrais

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement