Kamis 10 Sep 2020 20:47 WIB

Liverpool Disarankan Datangkan Thiago Alcantara

Liverpool disarankan mendatangkan pemain kelas dunia seperti Thiago Alcantara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Thiago Alcantara dari FC Bayern merayakan dengan trofi setelah memenangkan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Miguel A. Lopes
Thiago Alcantara dari FC Bayern merayakan dengan trofi setelah memenangkan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam dua tahun terakhir, Liverpool tampil impresif. Tim tersebut menjadi jawara Liga Champions, dan Liga Primer Inggris.

Menjelang bergulirnya musim 2020/2021, the Reds masih menjadi salah satu favorit penantang gelar. Pundit Sky Sports, Gary Neville merasa kubu Merseyde Merah bakal menghadapi tantangan yang lebih sulit.

Baca Juga

Mantan kapten Manchester United ini menyarankan agar Liverpool mendatangkan pemain kelas dunia seperti Thiago Alcantara. Itu salah satu cara agar skuat polesan Juergen Klopp mempertahankan performa apik.

"Itu tim bagus dengan pelatih yang sangat bagus. Mungkin ruang ganti mereka menginginkan tantangan dari pemain baru yang datang," kata Neville, dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/9).

Belakangan Georginio Wijnaldum dikaitkan dengan Barcelona. Neville lebih fokus pada rumor kedatangan Thiago ke Anfield. Menurutnya jagoan Bayern Muenchen itu mampu mengontrol permainan menjadi lebih baik.

Kualitas operan eks Barcelona itu tak perlu diragukan lagi. Ia menilai kehadiran Thiago membuat kualitas lini tengah Liverpool lebih berkembang. Namun Neville memprediksi Manchester City akan merebut gelar Liga Primer Inggris musim mendatang.

City memiliki kedalaman skuat mumpuni. Pasukan Etihad Stadium baru saja kehilangan David Silva. Pemain asal Spanyol itu telah pulang ke negaranya. Kini Silva berkostum Real Sociedad.

Namun tanpa adanya eks Valencia itu, Manchester Biru masih dihuni para gelandang kelas wahid. The Citizens baru saja mengamankan tanda tangan Ferran Torres. City juga mendapatkan tambahan pemain di lini belakang.

Adalah Nathan Ake yang sudah resmi menjadi anak asuh Josep Guardiola. Pemilik Etihad Stadium belum berhenti. Tim tersebut masih mengejar palang pintu Napoli, Kalidou Koulibaly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement