Kamis 10 Sep 2020 20:20 WIB

Tawaran 50 Juta Euro Juventus untuk Morata, ditolak Atletico

Atletico menolak proposal 50 juta euro dari Juventus untuk menggaet Morata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Alvaro Morata menggiring bola pada laga final Piala Super Cup Spanyol di King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin (13/1) dini hari.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Alvaro Morata menggiring bola pada laga final Piala Super Cup Spanyol di King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin (13/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus sedang mencari penyerang anyar. Pelatih Juve Andrea Pirlo memastikan Gonzalo Higuain tidak masuk rencananya.

Kini Higuain di pintu keluar Allianz Stadium. Siapa pengganti Pipita? Sejumlah nama masuk radar si Nyonya Tua. Salah satunya striker Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Baca Juga

"Menurut Marca, Atletico menolak proposal 50 juta euro dari Juventus untuk menggaet Morata," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (10/9).

Rupanya Pirlo sendiri yang meminta klubnya memburu pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu. Maklum sang allenatore sudah mengenal kualitas eks juru gedor Real Madrid dan Chelsea tersebut.

Pada masa lalu, Pirlo dan Morata sama-sama memperkuat Juventus. Tepatnya pada musim 2014/2015. Saat itu mereka nyaris meraih treble winner. Sayang pada final Liga Champions, Juve ditaklukkan Barcelona.

Setelahnya Pirlo menuju New York City. Sementara Morata balik ke Madrid. Atletico baru saja mempermanenkan status sang penyerang, pada Juni tahun lalu.

Demi mendapatkan Morata, Los Rojiblancos meyerahkan 63 juta euro pada Chelsea. Jelas, wakil La Liga itu tak ingin menjual murah penyerang mereka. Los Colchoneros sudah menetapkan klausul pelepasan striker 27 tahun ini sebesar 150 juta euro.

Menurut Marca, Atletico siap mengirim Morata ke Turin, asalkan Juventus mengaktifkan klausul tersebut. Opsi kedua, Juve harus menaikkan nilai penawaran.

Selain Morata, Si Nyonya Tua juga dikaitkan dengan beberapa penyerang lainnya. Ada veteran AS Roma, Edin Dzeko, serta jugador Barcelona, Luis Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement