Kamis 10 Sep 2020 20:09 WIB

Empat Tenaga Kesehatan di Mesuji Positif Covid-19

Keempat nakes tersebut dalam kondisi tanpa gejala, dan sedang isolasi mandiri.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Empat tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung berdasarkan hasil swab positif Covid-19 pada Kamis (10/9). Keempat nakes tersebut dalam kondisi tanpa gejala, dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana mengatakan, terdapat 21 kasus konfirmasi positif pada Kamis (10/9). Dari jumlah tersebut, terdapat empat orang berasal dari Kabupaten Mesuji.

Baca Juga

“Ada penambahan 21 kasus, yang berasal dari Kota Bandar Lampung 12 orang, Kabupaten Mesuji empat orang, Tulangbawang Barat dua orang, Pesawaran, kabupaten TanggamusPringsewu 1 orang,” kata Reihana dalam konferensi pers di Bandar Lmapung, Kamis (10/9).

Menurut Reihana, yang juga kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, dari 21 kasus konfirmasi positif tambahan tersebut, yang merupakan hasil tracing sejumlah 19 orang, kasus baru 2 orang. Sedangkan yang dirawat 6 orang, isolasi mandiri 15 orang.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinkes Mesuji dr Yanuar Fitrian, empat nakes positif Covid-19 tersebut berstatus tanpa gejala bekerja di RSUD Ragab Begawi Caram, Kabupaten Mesuji. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan kondisinya sehat.

Informasi yang diperoleh, empat nakes tersebut yakni AS laki-laki 26 tahun asal Tulangbawang Barat bermukim di Kecamatan Tanjungraya, Mesuji. MY perempuan 31 tahun, warga Kecamatan Tanjungraya. NS perempuan 29 tahun, warga Tanjungraya. Dan SM perempuan 28 tahun, warga Kecamatan Pancajaya, Mesuji.

Keempat nakes tersebut, memiliki riwayat pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. Petugas melakukan tracing terhadap pasien positif tersebut sebanyak 43 orang. Dari hasil swab, terdapat empat orang positif Covid-19. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement