Kamis 10 Sep 2020 19:30 WIB

Atlet Jayapura Berlatih dengan Protokol Kesehatan Ketat

Jayapura merupakan salah satu dari beberapa kota tuan rumah PON Papua.

atlet papua ilustrasi
Foto: Antara/Wahyu Putro A
atlet papua ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemusatan latihan bagi atlet Jayapura tetap dilakukan terutama yang disiapkan untuk PON XX.

"Saat berlatih kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker danhand sanitizer," kata Ketua KONI Kota Jayapura Benhur Tomi Manoatau yang akrab dipanggil BTM kepada Antara di Jayapura, Papua, Kamis (9/10).

Baca Juga

Jayapura merupakan salah satu dari beberapa kota tuan rumah PON Papua tahun depan. Bahkan banyak atlet yang berasal dari ibukota Bumi Cendrawasih itu. Jadi persiapan maksimal terus dilakukan.

Hanya saja, kata BTM pihaknya meminta para atlet dan tim pendukungnya tetap mematuhi aturan yang ada termasuk program latihan yang telah disiapkan pelatih. Atlet juga dibatasi aktivitasnya khusus di luar asrama.

"Memang beberapa waktu lalu sempat empat hingga enam orang atlet sepak bola yang ditampung di Argapura terjangkit COVID-19, namun saat ini sudah sehat," kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura.

BTM juga berharap atlet yang belum bisa melakukan ujicoba tetap berlatih dengan maksimal termasuk yang saat ini melakukan mandiri. Pihaknya mengaku akan terus melakukan pemantauan.

Tidak hanya itu, petinggi klub PersipuraJayapuraitu juga meminta KONI Papua juga melakukan pemantauan terhadap kesehatan atlet termasuk pemeriksaan secara rutin demi terhindar COVID-19.

"Dengan pemeriksaan rutin, atlet bisa berlatih dengan tanpa rasa takut," pungkas BTM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement