Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Telkom Gali Potensi Kerja Sama dengan PT Inti

Kamis 10 Sep 2020 17:48 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pembangunan data center jadi upaya Telkom percepat transformasi digital

Pembangunan data center jadi upaya Telkom percepat transformasi digital

Foto: Telkom
Telkom memiliki kerjasama bisnis dengan PT Inti yang tetap dipertahankan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen akan terus bersinergi dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kami akan terus bersinergi sebagai sesama BUMN yang berada disektor telekomunikasi," kata Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo, Kamis (10/9). 

Menurut Arif, Telkom saat ini memiliki kerjasama bisnis dengan PT Inti yang tentunya akan tetap dipertahankan untuk terus berlangsung. Diantaranya proyek pembaharuan perangkat telekomunikasi ONT dan STB yang mendukung layanan IndiHome. 

Arif mengatakan ke depannya Telkom juga tetap membuka pembicaraan lanjut untuk menggali potensi kerjasama bisnis yang mungkin dapat dilakukan. Adapun kerja sama tersebut harus bisa memberi manfaat serta nilai tambah bagi kedua perusahaan dengan tetap mengedepankan asas kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebelumnya, PT Inti dikabarkan sedang menghadapi kendala keuangan. Hal tersebut membuat Perseroan menunda pembayaran gaji dan tunjangan karyawan selama tujuh bulan. Perusahaan juga tercatat memiliki utang hingga Rp 1,32 triliun dan mengalami kerugian dalam sejumlah proyek.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA