Kamis 10 Sep 2020 18:19 WIB

Hadapi Pandemi, Ini Saran Kevin De Bruyne

secara pribadi saya tetap berlatih setiap hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City, mengingatkan pemain untuk tetap menjaga kondisi. Dia mengingatkan bahwa pemain perlu berbicara dan mengambil cuti jika memang diperlukan.

Kalender sepak bola di Inggris menjadi salah satu yang tersibuk. Manchester City pun harus menjalani empat kompetisi dalam beberapa bulan terakhir.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola harus bisa mengelola skuat untuk menghindari cedera atau kelelahan di tengah musim.

Beberapa pemain Manchester City seperti De Bruyne, Rodri dan Fernandinho menjadi ama yang mendapat libur satu pekan di bulan Januari karena alasan itu.

De Bruyne menyebut sengaja meminta cuti dengan alasan kekhawatirannya akan kelelahan. Dia menyebut selama masa cuti digunakan secara penuh untuk berisitrahat.

"Saya hanya melihat perspektif saya. Saya tidak bisa bepergian atau pergi berlibur dengan keluarga. Kami memiliki hal lain yang lebih penting. Tapi pada dasarnya, kami sudah bermain sejak Juli," kata De Bruyne dilansir dari laman Manchester Evening News.

"Jelas kami berhenti (kompetisi) karena pandemi, tapi secara pribadi saya tetap berlatih setiap hari. Jadi pola pikir saya masih berjalan. Kami memiliki satu musim lagi dan itu tidak akan berhenti sampai Agustus nanti," katanya.

Dia pun menantikan bagaimana Guardiola mengurus pemainnya. Namun sebagai sesama pemain, dia meminta teman-temannya untuk berbicara jika memang membutuhkan waktu untuk istirahat.

"Terkadang lebih baik memiliki satu pekan libur dan kembali dengan segar daripada bermain dengan rasa sakit fisik atau kelelahan menta,l," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement