Kamis 10 Sep 2020 16:58 WIB

Harry Kane Sesalkan Messi tak Jadi Ke Liga Inggris

Liga Inggris adalah tempat yang sangat bagus buat Messi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Harry Kane
Foto: AP/Jason Cairnduff/POOL REUTERS
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Awal bulan ini, Barcelona dikejutkan dengan keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan klub. Bintang asal Argentina itu pun dengan cepat diisukan bakal bergabung ke Manchester City maupun Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, menyusul pembicaraan yang dilakukan ayah Messi dan agennya Jorge, dengan petinggi Barcelona, disimpulkan kalau Messi hanya bisa meninggalkan Camp Nou melalui jalur hukum.

Saat itu Messi berubah pikiran dan menegaskan akan bertahan di klub. Artinya, fan Liga Primer Inggris tak akan menyaksikan peraih enam kali Ballon d'Or di negara mereka. Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merasa kalau Messi bakal jadi tambahan pemain yang berharga buat Liga Inggris.

Menurutnya, Liga Inggris punya banyak pemain dan manajer yang hebat. Sehingga akan sangat baik sekali jika Messi, pemain terbaik dalam dekade saat ini bisa main di tanah Inggris.

''Saya tidak tahu situasi keseluruhan, saya tahu ada banyak omongan soal dia akan ke Manchester City, tapi pada akhirnya itu tidak terjadi,'' ucap Kane, dikutip dari Express, Kamis (10/9).

Ia menilai, Liga Inggris adalah tempat yang sangat bagus buat Messi. Kane juga yakin kalau Messi tertarik datang ke Inggris dengan banyaknya pemain atraktif di liga paling glamor tersebut. Karena itu, meski bukan tahun ini, striker internasional Inggris itu memprediksi Messi akan datang di masa depan.

''Saya pernah lawan dia sebelumnya dan dia benar-benar pemain yang luar biasa. Jadi itu mungkin sudah selesai untuk kami sebagaimana dia bertahan di Barcelona,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement