Kamis 10 Sep 2020 15:05 WIB

Kedatangan Mendy ke Chelsea tak Buat Kepa Gentar

Dalam beberapa hari mendatang, kesepakatan akan tercapai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Edouard Mendy
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Edouard Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea semakin dekat dengan penandatangananan Edouard Mendy. Pihak London Biru telah melakukan penawaran terhadap Rennes selaku pemilik sang kiper. Manajemen the Blues menyiapkan dana 18 juta poundsterling. 

Dalam beberapa hari mendatang, kesepakatan akan tercapai. Fakta demikian membuat Kepa Arrizabalaga dalam ancaman. Tanpa Mendy saja, Kepa sudah sering dikritik. Padahal statusnya sebagai penjaga gawang termahal dunia. 

Namun penampilannya, masih jauh dari yang diharapkan. Belakangan eks Athletic Bilabo terus dirumorkan bakal ditendang dari Chelsea. Menyikapi situasi terkini, pria Spanyol itu tetap tenang. 

"Menurut podcast London is Blue yang dikutip dari Metro, Kepa ingin bertahan di Chelsea. Ia siap bersaing dengan pendatang baru untuk posisi kiper nomor satu," demikian laporan yang dilansir dari Mirror, Kamis (10/9). 

Kepa dikabarkan bakal mendapat manfaat dari suasana kompetitif ini. Dengan begitu ia termotivasi untuk berbuat lebih. Tentunya lewat latihan dan kerja keras. Kemudian ia perlu meningkatkan hubungan baik dengan pelatih Frank Lampard. 

Mengenai Mendy, Presiden Rennes, Nicolas Holveck menegaskan kedua kubu belum sampai pada kata sepakat. Namun ia tidak membantah, Chelsea dan timnya sudah berdiskusi. 

"Saya bisa memahami keinginannya. Dia mengatakan kepada kami, dia ingin pergi," ujar Nicolas. 

Mendy tertarik dengan proyek di Chelsea. Pasukan Frank Lampard terlibat dalam persaingan di Inggris dan Eropa. Menurut sang presiden, timnya bukan klub yang buruk. Musim lalu, mereka finish di posisi ketiga klasemen akhir Ligue 1. 

"Jika dia bertahan di sini, dia juga bisa bermain di Liga Champions," tutur Nicolas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement