Kamis 10 Sep 2020 15:01 WIB

Liverpool Ingin Boyong Thiago Alcantara, Tapi...

Liverpool masih menunggu dana dari hasil penjualan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Lyon Memphis Depay (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munich Thiago Alcantara pada pertandingan semifinal Liga Champions  antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8)..
Foto: JOSE SENA GOULAO/LUSA
Pemain Lyon Memphis Depay (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munich Thiago Alcantara pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8)..

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurnalis Cristian Falk membuat klaim tentang pengejaran Liverpool terhadap target mereka. Adalah gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara yang menjadi incaran Liverpool.

Falk menjadi tamu di episode terbaru podcast OTB Football dan berbicara mengenai potensi transfer di sepak bola Eropa. Dia mendapat pertanyaan mengenai pergerakan Liverpool di masa bursa transfer ini.

Dilansir dair laman This Is Futbol, sang jurnalis mengungkapkan bahwa the Reds tengah menantikan dana yang masuk dari penjualan pemain lainnya.

Falk menegaskan bahwa Liverpool masih menunggu dana dari hasil penjualan pemain. Dia pun mengonfirmasi adanya ketertarikan klub lain untuk Alcantara.

"Saya pikir Liverpool menantikan dana yang mereka dapatkan dari penjualan. Mereka berbicara pada (Georginio) Wijnaldum, mereka berbicara dengan Barcelona tentang transfer, mereka tidak tahu apakah dia akan bertahan atau akan pergi," kata Falk.

Di sisi lain, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Liverpool masih berusaha untuk merekrut Alcantara. Namun Bayern menuntut bayaran sebesar 30 juta euro untuk gelandang asal Spanyol. Romano pun melaporkan bahwa Alcantara menjadi target Barcelona.

Falk menegaskan menunggu dana transfer tidak hanya dilakukan oleh Livepool saja. Dia menyebut situasi sama terjadi di Bayern Munich. Dimana klub tidak akan menawar pemain lain untuk bergabung sampai tahu berapa biaya yang diperlukan untuk menjual Alcantara.

"Di Jerman kami menyebut ini seperti bermain domino, satu pin harus jatuh dan pin lain akan ikut jatuh. Jadi begitulah situasi Thiago, tapi Liverpool harus mempertimbangkan jika ada klub lain yang tertarik," tegas Falk.

Falk menyebut ada minat yang muncul dari Manchester United. Namun Barcelona menjadi salah satu klub yang meningkatkan minatnya pada Alcantara.

Alcantara menikmati musim lalu dengan cukup bagus. Dia tidak hanya tampil mengesankan di Bayern Munich tapi juga di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement