Kamis 10 Sep 2020 09:36 WIB

 Xbox Seri S Resmi Hadir 10 November Mendatang

Kemunculan Xbox Seri S diikuti peluncuran gim Cyberpunk dan Call of Duty

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Xbox seri S yang rencananya dirilis 10 November mendatang
Foto: twitter.com
Xbox seri S yang rencananya dirilis 10 November mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON-- Microsoft memutuskan untuk hanya mengeluarkan video pendek yang mencakup sorotan dari konsol Xbox Seri S alih-alih mencoba menyangkal rumor. Ada beberapa hal yang diungkapkan video tersebut.

Seri S akan tersedia pada 10 November mendatang dengan harga 300 dolar Amerika Serikat (AS). Dilansir dari GSM Arena, Kamis (10/9), Seri S akan memiliki penyimpanan bawaan NVME SSD khusus dengan kapasitas 512 GB.

Xbox Seri S disebut konsol “serba digital”. Ini merupakan cara Microsoft untuk mengatakan bahwa tidak ada optical drive dan pemain akan mengunduh gim sebagai gantinya (yang tidak menjadi masalah jika pengguna berencana untuk berlangganan Xbox Game Pass).

Xbox Seri S menjanjikan gim 1440p hingga 120 fps (dengan kecepatan refresh variabel) meskipun merupakan penawaran ekonomis. Selain itu disokong DirectX raytracing dan variable rate shading, dua fitur yang sejauh ini hanya ada di PC. Konsol ini juga akan dapat melakukan streaming video 4K dan gim lama kelas atas ke 4K.

Berbicara tentang gim, akan ada banyak judul peluncuran permainan, termasuk seperti Cyberpunk 2077 (19 November), Call of Duty: Black Ops Cold War (13 November), Assasin’s Creed: Valhalla (17 November) dan banyak lagi. Selain itu, gamer akan memiliki akses ke gim dari keempat generasi sebelumnya.

Seri S juga diyakini berukuran kecil yaitu hanya 40 persen dari volume Seri X yang selama ini diklaim sebagai Xbox terkecil. Microsoft belum mengkonfirmasi rumor tentang harga Seri X, tetapi dikatakan harga mulai dari 500 dolar AS, juga belum ada tanggal peluncuran untuk perangkat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement