Kamis 10 Sep 2020 09:15 WIB

Salah Satu Calon di Pilkada Nunukan Isolasi Mandiri

Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di rumahnya salah satu calon Pilkada Nunukan

Sejumlah petugas menyemprot cairan disinfektan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah petugas menyemprot cairan disinfektan

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan dijadwalkan penyemprotan disinfektan ke rumah salah satu bakal calon pemimpin Pilkada Nunukan 2020 yang sedang isolasi mandiri.

"Satgas Covid-19 Nunukan sudah memberikan jadwal untuk penyemprotan di rumahnya (Muhammad Nasir, bakal calon wakil bupati di Pilkada Nunukan 2020)," ujar Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Hasanuddin, Kamis (10/9)

Hasan menambahkan, kegiatan penyemprotan disifektan pada wilayah-wilayah penularan Covid-19 memang kewenangannya diberikan kepada BPBD.

"Iya memang kami dapat arahan dalam waktu dekat ini akan menyemprot rumahnya dan rumah-rumah warga sekitarnya dengan disinfektan," ujar Hasanuddin.

Hasanuddin menjelaskan bahwa rumah yang disemprot disinfektan selama ini memang dianggap area potensi penularan Covid-19.

"Penyemprotan dalam rumah karena menjadi tempat isolasi mandiri atau penghuninya terjangkit Covid-19," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa petugas yang menangani penyemprotan disinfektan bahwa telah menjadwalkan penyemprotan termasuk rumah-rumah warga sekitar tempat tinggal warga isolasi mandiri.

Muhammad Nasir tidak hadir mendampingi bakal calon bupati Nunukan Pilkada 2020, yakni Danni Iskandar saat mendaftarkan diri di KPU Nunukan Sabtu (6/9) alasan sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement