Rabu 09 Sep 2020 22:43 WIB

Teh yang Buat Kulit Tampak Lebih Muda

Beberapa jenis teh bahkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Beberapa jenis teh bahkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit (Foto: ilustrasi kulit sehat)
Foto: www.freepik.com
Beberapa jenis teh bahkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit (Foto: ilustrasi kulit sehat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minum teh dalam keseharian tak hanya dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Beberapa jenis teh bahkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit.

Setidaknya ada empat jenis teh yang dapat memberi manfaat kesehatan sekaligus membuat kulit tampak lebih muda. Berikut ini adalah keempat teh tersebut, seperti dilansir SheFinds, Rabu (9/9).

Baca Juga

Teh Hijau

Teh hijau cocok dikonsumsi di pagi hari karena kaya akan kafein dan antioksidan. Selain itu, teh hijau juga mengandung katekin EGCG yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Antioksidan dalam teh hijau juga dinilai dapat membantu membuat kulit lebih awet muda.

Teh Rooibos

Teh rooibos mengandung sifat antipenuaan yang kuat. Kadar antioksidan, zinc, dan asam alfa hidroksi yang tinggi dapat mencegah dan memperbaiki kehilangan lemak di bawah kulit.

Teh Yerba Mate

Teh Yerba Mate juga kaya akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit. Teh ini juga mengandung beragam vitamin hingga mineral, seperti vitamin B, vitamin C, kalium, dan zinc.

Teh Camomile

Teh kamomil memiliki sifat antiinflamasi dan antiooksidan. Oleh karena itu, teh ini juga digadang dapat membantu kulit tampak lebih baik. Selain itu, meminum teh kamomil sebelum tidur juga dapat membantu memberi ketenangan sebelum tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement