Kamis 10 Sep 2020 02:43 WIB

Baznas Bangka Salurkan 4.000 Paket Sembako untuk Warga

Dua ribu paket disalurkan untuk warga dan 2.000 paket akan disalurkan akhir tahun

Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan sebanyak 4.000 paket sembako akan disalurkan bagi warga kurang mampu di daerah itu.

"Kami menetapkan sebanyak 4.000 paket sembako akan disalurkan bagi warga yang dianggap berhak mendapatkan berdasarkan data usulan dari pemerintah desa," kata Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan di Sungailiat, Rabu (9/9).

Dikatakan, ribuan paket sembako yang disalurkan secara bertahap dimana tahap pertama sebanyak 2.000 sudah disalurkan untuk warga dan 2.000 paket berikutnya akan disalurkan pada akhir 2020. "Kami berharap bantuan paket sembako terutama yang sudah disalurkan benar-benar bermanfaat bagi penerima," ujarnya.

Menurutnya, dana untuk kegiatan bantuan sosial ribuan paket sembako bersumber dari zakat infak dan sedekah dari umat Islam di Kabupaten Bangka. "Penerima bantuan sosial paket sembako berdasarkan data dari pemerintah desa setempat sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran," katanya.

 

Sebagai lembaga pemerintahnon struktural yang bersifat mandiri, kata dia, pihaknya terus berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement