Rabu 09 Sep 2020 21:01 WIB

Lonjakan Terbanyak, Positif Covid Depok Bertambah 74 Orang

Dalam sehari, bertambah 74 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penyebaran kasus virus Corona (Covid-19) semakin melonjak di Kota Depok. Dalam laporan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok pada Rabu (9/9), terjadi lonjakan terbanyak, dalam sehari ini bertambah 74 orang terkonfirmasi positif.

"Jumlah tersebut terbanyak yang pernah terjadi di Kota Depok. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif menjadi 2.613 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) GTPPC Kota Depok Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (9/9).

Dia mengutarakan, untuk jumlah pasien positif yang meninggal dunia juga mengalami peningkatan sebanyak tiga orang. "Total keseluruhan pasien positif meninggal dunia menjadi 92 orang," terang Dadang.

Lanjut Dadang. Sedangkan untuk jumlah total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok tercatat sebanyak 1.799 orang, atau meningkat 22 kasus dari hari sebelumnya.

"Dengan tercatat, jumlah pasien konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Depok adalah sebanyak 722 orang, atau bertambah sebanyak 49 kasus. Kemudian, hyang berstatus kontak erat aktif berjumlah sebanyak 748 orang, atau menurun 61 kasus. Sedangkan untuk kategori kasus suspek aktif berjumlah 383 orang, juga terjadi penurunan, sebanyak 46 kasus," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement