Kamis 10 Sep 2020 04:31 WIB

Jaringan Internet Penunjang Smart City di Modernland Cilejit

Smart City atau Kota Cerdas membutuhkan teknologi informasi.

PT Modernland Realty Tbk menggandeng PT Centrin Online Prima untuk mengembangkan jaringan internet di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten.
Foto: .
PT Modernland Realty Tbk menggandeng PT Centrin Online Prima untuk mengembangkan jaringan internet di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Layanan telekomunikasi terpadu menjadi andalan untuk mewujudkan smart city. Tren digitalisasi telah merambah ke berbagai aspek kehidupan yang kini menjadi kebutuhan bagi kawasan hunian.

Memahami kebutuhan terkini masyarakat, PT Modernland Realty Tbk menggandeng PT Centrin Online Prima untuk mengembangkan jaringan internet di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten. "Smart City atau Kota Cerdas membutuhkan teknologi informasi untuk menjalankan aspek kehidupan masyarakat yang lebih efisien," ujar Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris.

Nota kesepahaman diteken Reagan Honoris dan Randy Hirawan, President Director PT Centrin Online Prima di Office Gallery Site Modernland Cilejit, Rabu (9/9). Menurut Reagan internet telah menjadi kebutuhan primer bagi semua lapisan masyarakat.

Kebutuhan terhadap internet pun semakin hari kian meningkat. "Kami ingin penghuni Modernland Cilejit bisa menikmati layanan internet secara paripurna dengan konektifitas super cepat, sehingga kehidupannya bisa lebih baik,” kata dia.

Modernland Cilejit merupakan proyek skala kota (township) seluas 1.000 hektare. Randy Hirawan  mengatakan, Centrin akan membangun jaringan telekomunikasi ini secara bertahap. “Centrin akan menyediakan layanan telekomunikasi terpadu di kawasan Modernland Cilejit, termasuk layanan internet, video dan layanan value added lainnya,” ucap dia.

Lebih lanjut Randy mengatakan Centrin akan terus melakukan perluasan jaringan internet ke berbagai kawasan di Indonesia. Pengalaman yang panjang membuat perusahaan semakin mengerti kebutuhan pasar di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement