Rabu 09 Sep 2020 19:38 WIB

Dynamite BTS Kembali di Puncak Billboard Hot 100

BTS menjadi grup asal Korea Selatan pertama yang menembus prestasi tersebut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Lagu Dynamite BTS kembali berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan ke dua (Foto: grup BTS)
Foto: Dok bts.bighitofficial/instagram
Lagu Dynamite BTS kembali berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan ke dua (Foto: grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Dynamite BTS kembali berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan ke dua. Sepekan sebelumnya, Dynamite baru memulai debutnya di puncak Billboard Hot 100.

Melansir billboard, Rabu (9/9), pencapaian itu membuat BTS menjadi grup atau musisi pertama asal Korea Selatan yang menembus prestasi tersebut. Dynamite yang dirilis agensi BigHit Entertainment dan Columbia Records menduduki puncak Hot 100 dengan capaian 17,5 juta streaming AS.

Baca Juga

Berdasarkan data Nielsen Musik/MRC Data, Dynamite juga menarik 16 juta permintaan putar radio. Dynamite juga menjadi No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales. Dari 43 lagu yang telah memasuki Hot 100 di No. 1 sepanjang masa, Dynamite adalah lagu ke-20 yang tetap puncak pada pekan keduanya.

Dynamite adalah lagu pertama yang terjual lebih dari 180 ribu unduhan dalam beberapa pekan berturut-turut, sejak empat tahun lalu. Prestasi sebelumnya disandang lagu Closer dari The Chainsmokers.

 

Di chart airplay radio Pop Songs berbasis 40 top mainstream, BTS memperoleh peringkat terbaik saat Dynamite naik dari No. 20 menjadi No. 18. Lagu itu juga menjadi entri pertama grup di tangga lagu Pop Dewasa berdasarkan 40 teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement