Rabu 09 Sep 2020 18:53 WIB

Rutinitas Perawatan Kulit pada Malam Tanpa Ribet

Langkah terpenting perawatan kulit pada malam hari adalah membersihkan wajah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seperti halnya rutinitas perawatan kulit pagi, rutinitas perawatan kulit malam juga turut berperan dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bagaimana langkah-langkahnya?

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, perawatan kulit di malam hari tak harus selalu rumit. Berikut ini adalah lima langkah perawatan kulit di malam hari yang patut dicoba untuk kulit yang lebih sehat, seperti dilansir di Indian Express, Rabu (9/9).

Langkah terpenting dalam melakukan perawatan kulit pada malam hari adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, khususnya dari riasan. Riasan wajah perlu dibersihkan secara menyeluruh untuk menghindari munculnya jerawat. Sisa raiasan wajah ini bisa dibersihkan dengan beragam produk, salah satunya tisu basah khusus wajah.

Setelah riasan dibersihkan, langkah selanjutnya adalah menggunakan cleanser. Pengaplikasian cleasner juga penting untuk memastikan tak ada riasan yang tersisa di wajah. Selain itu, cleanser juga turut membersihkan debu dan kuman yang ada di wajah.

Dengan kondisi wajah yang sudah bersih, aplikasikan toner. Gunakan produk toner yang paling sesuai dengan kondisi kulit wajah. Salah satu yang direkomendasikan adalah toner yang mengandung air mawar. Pengaplikasian toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH di kulit sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Pada langkah ini, aplikasikan krim ringan dan serum sesuai pilihan. Aplikasikan produk-produk tersebut secara lembut dengan jari secara merata.

Yang tak kalah penting dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari adalah pengaplikasian pelembap. Salah satu yang direkomendasikan adalah pelembap alami seperti minyak kelapa. Pilih pelembap yang sesuai dengan kulit wajah. Pengaplikasian pelembap akan "mengunci" serum di dalam wajah sekaligus menjaga kelembutan dan hidrasi kulit.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement