Rabu 09 Sep 2020 18:17 WIB

Film Black Adam Hadir di Bioskop Desember 2021

Syuting film yang dibintangi Dwayne Johnson ini tertunda akibat pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Black Adam.
Foto: DC Extended Universe.
Black Adam.

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- DC Extended Universe segera menghadirkan sinema Black Adam ke layar lebar, yang telah banyak diantisipasi sejak film Shazam!. Pada acara virtual DC FanDome baru-baru ini, DC mengumumkan Black Adam direncanakan tayang 22 Desember 2021.

Semula, Black Adam dijadwalkan syuting musim panas tahun ini. Akan tetapi, film dengan pemeran utama Dwayne Johnson alias The Rock tersebut terkendala pandemi Covid-19 sehingga baru bisa syuting awal tahun depan. Otomatis, tim efek visual punya waktu lebih sedikit.

Black Adam/termasuk film solo yang paling dinantikan tentang sosok antihero terpopuler dalam kisah DC. Komik The Power of Shazam! yang dirilis pada 1994 karya Jerry Ordway mengungkap bahwa Black Adam lahir ribuan tahun lalu di negara fiktif Timur Tengah bernama Kahndaq.

Dia lahir dengan nama Teth-Adam, putra dari penguasa Mesir Kuno, Pharaoh Ramesses II. Black Adam diceritakan mendapat kekuatan super dari penyihir Shazam. Kekuatan itu diambil lagi karena Black Adam terpengaruh oleh iblis Blaze, yang membuatnya haus kekuasaan.

Karakter tersebut kemudian dibangkitkan di masa sekarang, awalnya ditujukan sebagai musuh bebuyutan bagi tokoh Billy Batson alias Shazam, yang dalam sinema 2019 silam diperankan aktor Zachary Levi. Namun, secara bertahap karakter ini punya banyak kualitas antihero.

Sinema lain yang akan datang dari DC Extended Universe turut memperkenalkan Justice Society of America. Tim superhero yang sudah ada sebelum Justice League dan berdiam di alam semesta paralel yang dikenal sebagai Earth-2 itu disebut akan berinteraksi dengan Black Adam.

"Saat kami mengambil pembangkit tenaga listrik seperti Black Adam dan menyuntikkannya ke dalam dunia sinematik DC, kami ingin memastikan untuk menempatkan karakter di sekitarnya yang benar-benar dapat meningkatkan taruhannya," kata produser DC, Hiram Garcia.

Beberapa nama jagoan itu termasuk Hawkman, Dr Fate, Atom Smasher, dan Cyclone. Sosok Atom Smasher yang bisa memanipulasi ukuran tubuh dan kekuatannya disinyalir akan muncul dalam film Black Adam, diperankan oleh aktor Noah Centineo.

Lebih banyak nama pemeran diharapkan segera diumumkan, terutama sejak informasi debut para anggota Justice Society of America. Ada berbagai spekulasi terkait tokoh lain yang bakal muncul dalam film Black Adam, termasuk karakter Shazam dan Superman.

Meski demikian, Black Adam bukan sekuel langsung untuk film Shazam!. Walau hubungan dua tokoh ini berkelindan erat dalam cerita komik, di film solo perdananya nanti Black Adam belum berjumpa dengan Shazam. Pun belum ada tayangan trailer yang bisa jadi petunjuk.

Salah satu bocoran berasal dari aktor Zachary Levi, ketika menghadiri CCXP Cologne Convention musim panas lalu. Menurut aktor yang juga mengisi suara Flynn Rider di sinema animasi Tangled itu, Black Adam dan Shazam malah belum bertemu di sekuel kedua Shazam!.

"Idenya adalah mereka ingin membuat film Black Adam yang berdiri sendiri terlebih dahulu. Baru kemudian ada film ketiga Shazam! dan film kedua Black Adam, di sanalah kami bertemu," ujar Levi, dikutip dari laman Radio Times, Rabu (9/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement