Rabu 09 Sep 2020 18:04 WIB

Bupati Bangka Apresiasi Beasiswa dari Baznas

Beasiswa pendidikan dari Baznas diharapkan dapat berkelanjutan

Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi program beasiswa Baznas.
Foto: Antara
Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi program beasiswa Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan, memberikan apresiasi atas penyaluran beasiswa bagi pelajar kurang mampu di tingkat Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

"Saya memberikan apresiasi penuh program penyaluran beasiswa dari Baznas bagi pelajar tingkat MTs karena program ini sejalan dengan program pemerintah dalam peningkatan dan pemerataan pendidikan," kata dia di Sungailiat, Rabu (9/9).

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan sosial bidang pendidikan oleh Baznas bagian dari kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di daerah. "Kita ketahui bersama, bahwa untuk mewujudkan pembangunan harus dilakukan bersama-sama semua pihak, tidak dapat hanya dilakukan sepihak oleh pemerintah saja," katanya.

Dia berharap, beasiswa pendidikan dari Baznas dapat dilakukan berkelanjutan sehingga mampu mengakomodasi bagi keluarga kurang mampu lainnya yang belum mendapatkan bantuan program yang sama.

Tercatat sebanyak 22 siswa dari 11 MTs mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari Baznas Kabupaten Bangka, sebesar Rp1 juta per siswa.

"Saya percaya penuh dengan lembaga Baznas dalam pengelolaan dana yang dihimpunnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Bupati Mulkan mengatakan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk tingkat SD dan SMP di daerah itu belum dapat dipastikan kapan dibuka lagi mengingat masih terdapat sejumlah orang yang terpapar Covid-19.

"Saya imbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan sehingga Kabupaten Bangka kembali ke zona aman dan dapat belajar tatap muka," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement