Rabu 09 Sep 2020 16:45 WIB

Baznas Bangka Salurkan Beasiswa Pelajar Madrasah Tsanawiyah

Baznas memberi beasiswa masing-masing sebesar Rp 1 juta per siswa

Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan dana pendidikan bagi 22 pelajar tingkat madrasyahtsanawiyah (MTs). Mereka mendapat beasiswa masing-masing sebesar Rp 1 juta per siswa.

Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan, di Sungailiat, Rabu mengatakan, 22 siswa berasal dari 11 MTs di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan atau masing-masing sekolah terdapat dua siswa yang mendapatkan program beasiswa pendidikan.

Baca Juga

"Ke-22 siswa yang mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 1 juta adalah siswa yang ditentukan oleh pihak sekolah setempat atau katagori dari keluarga kurang mampu," katanya.

Nasir Hasan mengatakan, bantuan beasiswa untuk pelajar yang disalurkan oleh Baznas merupakan program kegiatan mendukung peningkatan dan pemerataan pendidikan bagi pelajar dari keluarga yang kurang mampu.

Menurutnya, verifikasi siswa yang mendapatkan bantuan beasiswa diserahkan sepenuhnya kepihak sekolah masing-masing sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

"Kami mendorong agar anak-anak dari keluarga kurang mampu harus mengikuti pendidikan formal, masalah biaya pendidikan dapat dicarikan solusi dari berbagai sumber," katanya.

Dia mengatakan, Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. "Program kegiatan Baznas selaras dengan program pembangunan pemerintah guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikianNasir Hasan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement