Rabu 09 Sep 2020 16:02 WIB

Dialog dengan Iran akan Selesaikan Banyak Masalah Regional

Dewan Kerja Sama Tingkat Tinggi Turki-Iran memainkan peran 'penentu' dalam menyelesaikan masalah regional, kata Presiden Erdogan - Anadolu Agency

Presiden Turki pada Selasa memuji dialog antara negaranya dengan Iran.
Presiden Turki pada Selasa memuji dialog antara negaranya dengan Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Presiden Turki pada Selasa memuji dialog antara negaranya dengan Iran untuk menemukan solusi yang potensial terkait masalah di wilayah bersama mereka.

"Dialog antara Turki dan Iran telah memainkan peran penentu dalam menyelesaikan banyak masalah regional," kata Recep Tayyip Erdogan pada pertemuan keenam Dewan Kerja Sama Tingkat Tinggi Turki-Iran.

Baca Juga

"Saya yakin kerja sama kami akan kembali ke tingkat sebelumnya saat pandemi mereda," kata Erdogan pada pertemuan itu.

Pertemuan itu diadakan melalui konferensi video dan diketuai bersama oleh dirinya dan sejawatnya dari Iran Hassan Rouhani.

Direktorat Komunikasi Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin bahwa selama pertemuan Dewan, semua aspek hubungan bilateral antara Turki dan Iran dibahas.

Selain itu, kedua pihak juga membahas langkah-langkah peningkatan kerja sama mengingat kondisi terbaru akibat pandemi virus korona. Pada pertemuan tersebut kedua pihak akan bertukar pandangan tentang hubungan bilateral, serta masalah regional dan internasional.

Dewan tersebut terakhir kali digelar pada 2018 di ibu kota Ankara.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/erdogan-dialog-dengan-iran-akan-selesaikan-banyak-masalah-regional/1967266
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement