Rabu 09 Sep 2020 13:13 WIB

Wijnaldum Siap Diskusi dengan Klopp Soal Lirikan Barca

Kontrak Wijnaldum akan berakhir 12 bulan lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Georginio Wijnaldum.
Foto: Peter Powell/EPA
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum akan bertemu Juergen Klopp saat kembali ke Liverpool untuk membicarakan masa depannya. Pemain berkebaangsaan Belanda itu diinginkan oleh pelatih Barcelona Ronald Koeman dan telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Anfield.

Sejauh ini, Wijnaldum belum menunjukkan indikasi bahwa dia siap pergi dan melanjutkan karier di tempat lain. Klopp akan senang jika pemain berusia 29 tahun itu tetap tinggal, tetapi akan mendiskusikan situasinya dengan Wijnaldum secara tatap muka untuk menyusun rencana.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (9/9), jika Barcelona memberi Liverpool kesempatan untuk menguangkan Wijnaldum, itu akan membuka jalan bagi Liverpool untuk mengalihkan perhatian ke Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen.

Namun Barca juga tertarik untuk meminang Alacantara yang merupakan mantan pemain mereka.

Wijnaldum telah mencetak 19 gol dan memberikan 16 assist dalam 187 pertandingan untuk Liverpool sejak bergabung dari Newcastle pada 2016. 

Dia telah memainkan peran penting dalam tim, tetapi belum ditawari kontrak baru dan ada kemungkinan bisa pergi sebelum penutupan jendela transfer. Itu karena klub enggan kehilangannya dengan status bebas transfer di akhir kontraknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement