Rabu 09 Sep 2020 12:40 WIB

Leeds Juga Bernafsu Dapatkan Bintang PSG

Draxler sudah diminta mencari klub baru oleh Loew.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas Jerman Julian Draxler berebut bola dengan Mohammed Al-Breik Arab Saudi pada pertandingan persahabatan di Bay Arena Leverkusen Jerman.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Timnas Jerman Julian Draxler berebut bola dengan Mohammed Al-Breik Arab Saudi pada pertandingan persahabatan di Bay Arena Leverkusen Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Keinginan tim promosi Liga Primer Inggris, Leeds United, dalam menambah kekuatan belum juga berakhir. Setelah mengontrak Rodrigo dan Robin Koch dengan biaya gabungan sekitar 40 juta poundsterling musim panas ini, Leeds dikabarkan memburu Julian Draxler.

Raksasa Inggris ini telah mengulur waktu saat mereka mempersiapkan musim pertama mereka di Liga Primer Inggris setelah 16 tahun.

Pelatih Leeds Marcelo Bielsa belum puas dengan bisnis klub sejauh ini di bursa transfer, pelatih Argentina itu berharap untuk lebih memperkuat opsi menyerang menjelang musim 2020/21.

Menurut RMC Sport, Rabu (9/9), Peacocks telah mengarahkan pandangan mereka pada pendaratan Draxler dan pembicaraan telah dimulai mengenai langkah berani untuk pemain internasional Jerman itu. 

Namun, pemain berusia 26 tahun itu belum menerima minat Leeds dan senang dengan kehidupan di ibu kota Prancis, meski tidak disukai di PSG di bawah Thomas Tuchel.

Draxler, yang telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Parc des Princes, juga menolak beberapa pendekatan dari klub Bundesliga yang berusaha membawanya kembali ke Jerman untuk musim baru.

Direktur olahraga PSG Leonardo ingin melepas Draxler karena juara Ligue 1 itu ingin mengumpulkan 54 juta poundsterling dalam penjualan pemain untuk menyeimbangkan pembukuan dan mengimbangi dampak finansial dari pandemi virus corona.

Akhir pekan lalu, pelatih timnas Jerman Joachim Loew menyatakan, tempat Draxler di tim nasional Jerman akan terancam jika dia memilih tetap bersama PSG musim mendatang. 

"Saya telah melakukan percakapan panjang dengannya dan kami membahas ide-ide," kata Loew dikutip dari Metro, Rabu (9/9). "Di usianya, sangatlah penting baginya untuk naik level. Jika dia bermain secara teratur, itu mungkin akan membantunya menjadi lebih punya pengaruh," kata Loew.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement