Rabu 09 Sep 2020 09:48 WIB

Abdoulaye Doucoure Pemain Baru Ketiga Everton

Everton telah membayar sekitar 20 juta pound (sekitar Rp 385 miliar) untuk Doucoure.

Abdoulaye Doucoure menjadi pemain ketiga yang didatangkan Everton musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Abdoulaye Doucoure menjadi pemain ketiga yang didatangkan Everton musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton resmi mendatangkan gelandang Abdoulaye Doucoure dari klub Divisi Championship Watford. Doucoure dikontrak selama tiga musim, seperti diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (9/9).

Nilai transfer tersebut tidak diungkapkan oleh pihak klub. Namun media Inggris melaporkan Everton telah membayar sekitar 20 juta pound (sekitar Rp 385 miliar) untuk pemain berusia 27 tahun, yang kontraknya tersisa tiga tahun lagi dengan Watford. Watford sendiri telah terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

"Saya telah menunggu lama untuk datang ke sini dan sekarang sudah terjadi, jadi saya sangat senang," kata Doucoure di situs resmi klub, dikutip Reuters.

"Everton memiliki sejarah besar dalam sepak bola Inggris dan itu adalah klub yang bagus bagi saya untuk meningkatkan karier saya."

Doucoure menjadi gelandang pencetak gol untuk Watford. Ia secara konsisten bermain dalam 35 atau lebih pertandingan liga dalam satu musim. 

Pemain Prancis itu adalah rekrutan besar ketiga Everton menjelang dimulainya musim ini setelah kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid dan Allan dari Napoli.

Tiga transfer tersebut memperlihatkan keinginan pelatih Carlo Ancelotti untuk memperkuat lini tengah klub Merseyside itu menjelang musim baru. Everton finis di urutan ke-12 musim lalu dan memulai musim Liga Primer dengan laga tandang melawan Tottenham Hotspur pada Ahad (14/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement